Pallubasa Serigala, Nyammm

Pallubasa, jarang orang mendengar salah satu makanan khas yang ada di kota Makassar ini. Dan tentunya bagi kalian yang sedang berkunjung atau sedang berada di kota Makassar, jangan sampai terlewat deh makanan satu ini, "Pallubasa Serigala".



Apa ???? Serigala ???? eitss....jangan berpikir negatif dulu ya genkz. Pemberian nama serigala ini bukan karena makanan ini terbuat atau berbahan utama dari daging serigala ya. Tapi dikarenakan Pallubasa ini berada di Jalan Serigala XIV, Mamajang Dalam, Mamajang, Makassar. Jadi agar mudah di ingat maka dinamakan lah Pallubasa Serigala.


Setibanya saya di tempat, betapa takjubnya saya karena banyaknya pengunjung yang juga sedang menikmati Pallubasa Serigala ini. Bahkan saya dan teman saya hampir tidak kebagian tempat duduk. beruntung ada segerombolan orang yang telah selesai makan dan tentunya sudah bayar lalu mereka pun segera beranjak pergi. Untuk rumah makannya sendiri cukup sederhana ya genkz. jangan bayangin rumah makan yang mewah dan Ber-AC. tempatnya berada di sebuah ruko dengan meja dan kursi terbuat dari kayu sementara pendingin ruangannya menggunakan kipas angin.


Tak perlu waktu lama, hidangan pallubasa segera mampir di meja kami. untuk pilihan isinya, kita bisa pilih ya, mau daging aja, jeroan aja atau campur (daging dan jeroan). Selain itu, pallubasa ini juga diberi telor setengah matang diatasnya. Tapi bagi kalian yang tidak suka telor boleh kok gak pake telor.

Untuk menambah kenikmatan, juga terdapat kelapa yang sudah diparut dan disangrai. Kalo dijawa mungkin ini seperti koya pada kuah soto ayam. Selain itu juga ada sambal (encer) bagi kalian pecinta pedas dan juga jeruk bagi kalian yang suka kecut dan segar. Juga ada kecap manis bagi kalian yang suka manis seperti saya 😚.


Lalu tibalah saat menyantap Pallubasa. Saya pun mulai mencoba dari kuahnya. "Slurrpppp...."  ohh damn.... sangat menghantam sekali aroma rempah - rempah dari Pallubasa Serigala ini. apalagi bagi kalian yang menambahkan penambah rasa yang saya sebutkan diatas, makin menghantam tentunya. Untuk dagingnya maupun jeroannya sendiri cukup empuk dan tidak terlalu keras. Untuk porsi mangkoknya tidak terlalu besar alias kecil. Sementara untuk pemberat perut menggunakan nasi ya bukan lontong seperti halnya coto.

Nah bagi kalian yang suka nyemil ataupun krupuk, di depan pas pintu masuk Pallubasa Serigala ini ada yang jual kok. Penjual ini terpisah ya dengan Pallubasa jadi bayarnya langsung ke penjual cemilan / krupuk ini.


Nah, bagi kalian yang penasaran, datang langsung dan rasakan sensasi makan Pallubasa Serigala khas Makassar ini. Untuk harganya, per Desember 2018 Pallubasa Serigala ini dibanderol Rp 18.000,-/mangkok untuk telornya sendiri bagi kalian yang pakai telor dibanderol Rp 3.000,-/telor.


Salam Gragas ✋


NB : Setiap manusia memiliki indra perasa yang berbeda dan review yang saya sajikan murni hasil dari mulut saya sendiri 👄

NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar: