Es Palu Butung, Brrrr

Panas terik matahari ? lelah saat kerja ? paling maknyesss kalo kita isi tenggorokan dengan yang segar dong pastinya 😋

Nah bagi kalian yang sedang berada di kota Makassar, tentunya ada menu wajib bagi kalian yang ingin merasakan kesegaran alami khas Makassar yaitu Es Palu Butung.


Es Palu Butung ini berisikan potongan pisang yang sudah di kukus lalu tenggelam bersama lautan gula dan santan. Lalu diatasnya diberi es yang sudah diserut kemudian ditambah taburan susu kental manis sehingga menambah kenikmatan dalam kesegaran yang hakiki ini.

Saya pun yang sudah kehasusan segera mencobanya. "Glekkk..." campuran santan, gula, beserta es dan susu yang sudah menjadi satu tersebut pun segera berjalan melewati tenggorokan saya yang kering. "alamakkkkk.....segar sekali..." itulah kalimat yang ada di benak saya ketika pertama kali saya rasakan. Sementara pisang yang sedari tadi meronta ronta agar terlibat dalam kesegaran yang sudah tersaji ini pun segera saya lahap juga. Dan tidak hanya kesegaran yang saya rasakan tetapi juga rasa kenyang mulai timbul karena pisang yang sudah saya lahap.

Untuk Harganya, per Desember 2018 dibanderol seharga Rp 10.000,- / porsi. Jadi bagi kalian yang penasaran dengan Es Palu Butung ini, kalian bisa mencobanya di "Kios Ati Raja" yang berada di Jalan Gn. Merapi No.170, Makassar.



Salam Gragas ✋

NB : Setiap manusia memiliki indra perasa yang berbeda dan review yang saya sajikan murni hasil dari mulut saya sendiri 👄

NewerStories OlderStories Beranda

0 komentar: